Senin, 15 Juni 2009

mengapa Al qur'an menjelaskan pasangan hidup itu seperti pakaian?

Tulisan ini kukutip dari sebuah blog, cuma aku lupa alamatnya situsnya. Jadi maaf ya.

Coba kita renungkan, mungkin kau pernah berkunjung ke toko pakaian, kau memilih pakaian yang pas untukmu. Mungkin pramuniaga menyarankan ini pakaian yang cocok untukmu, kau mencobanya, betulkah pakaian itu cocok untukmu. Kau teliti bahannya, jahitannya, ukurannya, setelah memeriksa dengan seksama, kau merasa kurang sreg dengan pakaian itu. Dengan kata maaf pada pramuniaga, kau kembalikan pakaian itu ketempatnya. Kau beralih dari toko yang satu ketoko yang lain. Hal yang sama mungkin terulang. Pakaian yang menurut orang lain pas untukmu, atau pakaian yang sepintas cocok untukmu, ternyata tidak tepat. Sebuah pakaian mungkin cocok untuk orang lain tapi tak cocok untukmu.

Tetapi yakinlah ada pakaian yang tepat disebuah toko tertentu yang cocok untuk setiap orang. Memang ada seseorang yang begitu masuk ke satu toko langsung menemukan pakaian yang tepat untuknya. Ada juga yang harus berputar-putar, keluar-masuk dari satu toko ketoko yang lain untuk menemukan pakaian yang tepat, sampai kaki pegal dan peluh menganak sungai. Banyak hal yang membuat pakaian itu tidak cocok untukmu, bisa bahan, motif, warna dan model bahkan harga, selera orang berbeda.

Ada juga seseorang yang tak yakin dengan sebuah pakaian. Tapi dia tetap mencobanya. Dia bertanya-tanya cocokkah pakaian itu untukku.? Dia meneliti dengan seksama, ia menemukan fakta bahwa tak ada hal yang membuat dia harus menolak pakaian itu. Apalagi pakaian itu hadiah seseorang yang dihormatinya,orang yang dikasihinya atau mumpung sedang ada diskon besar-besaran. Beli sekarang atau menyesal kemudian. Bertahun-tahun setelah mengenakan pakaian itu, baru dia merasa pakaian itu cocok untuknya.

PASANGAN UNTUKMU SEPERTI PAKAIANMU. Bisa cocok untuk orang lain tetapi tak cocok untukmu. Maka tak perlu bersedih ketika seseorang yang kamu kira tepat untukmu bersanding dengan orang lain. Yakinlah pakaian yang tepat ada disuatu tempat dan kelak kau akan berjumpa dengannya disuatu masa tertentu. Mungkin yang maha kuasa sengaja menyimpannya, agar saat bertemu denganmu. Kamu benar-benar siap berdampingan dengannya. Sesuatu yang baik menurutmu belum tentu baik menurut-Nya. Terus berusaha dan berdoa, perbaiki diri sampai akhirnya kau temukan pakaìan yang tepat untukmu.

:-) :-) :-) :-) :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGARUH MINAT BELAJAR BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB MAHASISWA

LAMPIRAN PROPOSAL PENELITIAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB

KENANG-KENANGAN PPL DI SMAN 1 SANGATTA UTARA

Laporan PPL di SMAN 1 Sangatta Utara