Selasa, 07 Juli 2009

TENTANG JODOH

Ada yang berpendapat bahwa jodoh itu ditangan Allah, konsep jodoh bukan memilih tapi dipilihkan oleh Allah, mereka meyakini bahwa masing-masing dari mereka memiliki jodohnya masing-masing, menurut mereka jodoh tidak perlu dicari-cari, tak perlu dikejar-kejar, jika memang waktunya sudah tiba, jodoh itu akan datang dengan sendirinya. Namun ada juga yang berpendapat bahwa jodoh itu seperti rejeki, kita harus berikhtiar mencarinya kemudian bertawakkal dengan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah yang menentukan dan yang memberikan jodoh. Apapun pendapatmu tentang jodoh, ya silakan saja, pilih pendapat pertama atau kedua.

Banyak orang yang berprasangka buruk kepada Allah, ketika dia sedang kehilangan kekasih yang dia cintai, dia meyakini bahwa orang yang dia cintai adalah yang terbaik menurutnya, dia tidak sadar bahwa apa yang diterimanya selama ini adalah yang terbaik menurut Allah. Oleh kerena itu, Jangan berlebih-lebihan dalam mencintai, kerena bisa saja yang kamu cintai itu bukan yang terbaik untukmu, dan juga jangan berlebihan dalam membenci bisa saja apa kamu benci itu sebenarnya baik untuk kamu.

Tidak ada salahnya bercita-cita tinggi dan menginginkan bintang dilangit yang tinggi atau dengan kata lain kamu mengharapkan jodohmu adalah seorang putri raja yang cantik jelita, baik hati dan kaya raya. Tetapi ingat, tetapi sadarlah jangan seperti pungguk yang merindukan bulan. Mungkin ada yang mendapatkan yang seperti itu, tapi mungkin diantara seribu cuma satu Sadari apakah tanganmu cukup panjang untuk menggapai bintang dilangit itu atau apakah kau punya kekuatan untuk bisa terbang dan membawa pulang bintang. Ku sarankan kamu seperti yang disarankan seorang akhwat kepadaku, ku ucapkan terima kasih untuknya, dia bilang kalau kamu tidak mendapatkan bintang dilangit, kejarlah kunang-kunang bumi, kerena kunang-kunang bumi tak kalah indahnya dengan bintang dilangit dan yakinlah mendapatkan kunang-kunang bumi jauh lebih mudah daripada bintang dilangit. Bintang dilangit adalah orang yang kamu impikan menjadi jodohmu dan kunang-kunang bumi adalah orang yang ada disekitarmu, andai kamu bisa menerima sedikit kekurangannya yaitu dia tidak bisa setinggi bintang, kamu akan mendapatkan yang seindah bintang. Namun indahnya bintang membuat kita terpaku dan tak bisa melihat indahnya kunang-kunang.

Satu lagi pesan saudaraku untukku, mungkin juga cocok untukmu, menikahlah dengan orang yang mencintaimu dan kamu mencintainya.
Berusahalah menemukannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGARUH MINAT BELAJAR BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB MAHASISWA

LAMPIRAN PROPOSAL PENELITIAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB

KENANG-KENANGAN PPL DI SMAN 1 SANGATTA UTARA

Laporan PPL di SMAN 1 Sangatta Utara